Toko Baju Bayi dan Perlengkapan Bayi Bandung

7 Tips Memulai Bisnis Baju Bayi Murah

















Diantara jenis usaha fashion, ada satu produk yang masuk kategori fashion tidak kenal musim, yaitu baju bayi. Bisnis baju bayi ini memang unik, karena kelahiran bayi terlahir merata setiap bulan, sehingga tidak ada bulan tertentu dimana ada banyak bayi lahir dibanding dengan bulan lainnya.

Kondisi ini menjanjikan bagi pengusaha bayi. Artinya setiap saat ada orang yang selalu order tanpa harus menunggu musim tertentu. Musim ramadhan dan lebaran misalnya.

Bagi siapapun yang ingin memulai bisnis yang menjanjikan ini, bisa mengikuti 7 tips berikut ini. Diharapkan, bisa memulai bisnis baju bayi dengan lebih aman dari ditipu orang dan resiko kegagalan.

1. Mulailah dari Kecil
Bagi pemula, memulai bisnis langsung besar sangatlah beresiko. Karena memulai bisnis resiko gagalnya cukup tinggi. Ada satu tips yang bisa digunakan untuk meminimasi kegagalan. Start small. Mulailah dari kecil. Jika mau membuka toko, misalnya mulailah dari baju bayi, popok bayi, celana bayi dan kebutuhan utama lainnya. Berikutnya jika usaha terlihat tumbuh dan berkembang, mulai dengan melengkapi jualan perlengkapan bayi. Bertahap terus lengkapi kebutuhan sedikit demi sedikit hingga toko lengkap.

2. Jualah Produk Cepat Laku
Untuk tahap awal, lakukan survey produk apa yang dibutuhkan customer, kemudian fokuslah ke produk yang paling laku. Teori ini dinamakan fast moving. Dengan kita memperbanyak produk fast moving, maka perputaran cash akan lebih cepat sehingga akan memperkuat modal usaha.

3. Pilih Segmen Baju Bayi
Yang tak kalah penting adalah memilih segmen yang akan kita layani. Dalam dunia fashion, ada tiga kelas, atas, menengah dan bawah. Kenapa memilih segmen ini penting, biasanya cuatomer akan menyesuaikan kantongnya. Misal, tidak tepat kita menjual di lingkungan yang pelanggan kelas menengah, namun kita tawarkan produk kelas atas. Jikapun terjadi pembelian, maka tidaklah dapat maksimal, karena faktor daya beli.

4. Cari Tempat Kulakan yang Tepat
Untuk mendapatkan keuntungan maksimal, maka mencari pemasok baju bayi juga sangat penting. Pilihlah pemasok yang mampu memproduksi rutin dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Misal, untuk baju bayi aneka merk produk bandung, anda bisa memulai kulakan di pikapiki.com sebagai salah satu suplier terlengkap baju bayi bandung.

5. Utamakan Penjualan Cash
Untuk tahap awal, perpuran modal menjadi kunci. Bagaimana agar produk yang dibikin, bisa berputar secara cepat. Salah satu kunci ini adalah menjual dengan cash.

Teori yang bisa digunakan, lebih baik menjual cash walau keuntungan lebih sedikit dibanding dengan jualan kredit dengan keuntungan yang tinggi. Dalam konsep ini, fokusnya adalah bagaimana barang cepat laku dan ganti produk baru yang bisa memicu penjualan.

6. Lengkapi dengan Produk Tambahan
Biasanya, pelanggan baju bayi tidal hanya cari baju bayi, namun juga perlengkapan bayi dan ibunya. Misal, untuk perlengkapam bayi bisa dot, tas bayi, topi bayi, sepatu bayi, dorongan bayi dan lainnya.

Untuk ibunya, perlengkapan yang bisa disediakan semisal bra menyusui, celana hamil, gurita ibu, alat peras asi dan sebagainya.

7. Aktif Berpromosi
Produk yang bagus tanpa diaertai promosi akan tidak maksimal. Kreatifitas promosi menjadi keharusan, baik melalui off line maupun online. Hari ini ada banhak channel yang bisa kita gunakan untuk menjual produk kita, semisal via sosial media, facebook & IG juga bisa lewat market place yang menjanjikan kemudahan.

Demikian, semoga bermanfaat tips ini.